Rabu, 15 Februari 2017

Fogging


Hallo! Assalamualaikum wr wb, bertemu lagi dengan saya Mr.Semprot, pembahasan kali ini adalah Penyemprotan Nyamuk Menggunakan Fogging. Langsung saja kita mulai membahas artikel kali ini


Fogging






Penyemprotan Nyamuk Menggunakan Fogging

A.    Pengertian Penyemprotan Nyamuk
Fogging/Pest Control             Penyemprotan/fogging Nyamuk merupakan salah satu pekerjaan yang dilakukan oleh operator pest control yang sistem pekrjaannya adalah dengan melakukan Fogging/semprot (pengasapan) disekitar lingkungan yang sudah pernah terjadi indikasi manusia terkena gigitan nyamuk demam berdarah dan mengakibatkan manusia tersebut menjadi sakit. Untuk menghindari agar nyamuk demam berdarah tidak bersarang dilingkungan sekitar anda, anda harus mengutamakan kebersihan daripada lingkungan dan disarankan untuk melakukan Fogging (pengasapan) yang dikerjakan oleh badan usaha yang profesional. prima professional dan siap untuk membantu anda apabila ada seseorang yang terindikasi menderita demam berdarah/dbd.
Dalam kehidupan sehari hari keberadaan nyamuk sangat amat dekat sekali dengan kehidupan manusia. Nyamuk tinggal dan berkembang biak disekitar ruang lingkup lingkungan hidup manusia, dekat dengan penampungan air,  atau biasa berada di bawah daun, baju yang tergantung, dalam botol bekas, pot bunga, saluran air dan lain lain. Secara umum nyamuk ini dapat dikelompokkan dalam tiga kelompok: Aedes, Culex, Anopheles. Nyamuk merupakan hewan yang menyebabkan demam berdarah dan juga malaria, oleh karena itu harus ada upaya yang dibutuhkan untuk mencegah penyakit tersebut.
Metode yang digunakan dalam pengendalian/pest control nyamuk adalah dengan memutuskan kelangsunng hidup nyamuk, dengan membasmi nyamuk dewasa dan menghambat perkembangan larva menjadi nyamuk. Teknis pengendalian yang dilakukan ini meliputi fogging menggunakan mesin (pengasapan), spraying (penyemprotan/semprot), mist blower, ultra light fogger (Pengkabutan) dan abatesasi (penaburan bubuk abate).


1.      Fogging (Pengasapan)
Fogging/Pest ControlFogging (pengasapan/pest control) adalah salah satu cara pengendalian nyamuk yang dilakukan diluar ruangan. Alat yang digunakan adalah mesin fogging (Termal Fogger). Target dari cara ini adalah pengendalian nyamuk dewasa yang berada diluar gedung. Area yang sering dilakukan pengasapan antara lain Garbage Area (tempat sampah), drainage (STP), pengasapan tebal pada semua saluran got (drainage) yang tertutup oleh treatment dengan menggunakan insektisida khusus termal fogger.
2.      Spraying (Penyemprotan).
Spraying atau penyemprotan adalah salah satu cara pengendalaian nyamuk dengan memakai alat semprot yang berupa knapsack sprayer atau juga hand sprayer dan mist blower dengan sasaran nyamuk dewasa, cara ini dilakukan di dalam dan di luar ruangan. Treatment dilakukan oleh semua aliam tempat yang menjadi sarang nyamuk dan kecoa(pengendalian hama). Bagian bawah/sela-sela/tempat tempat tertentu (counter, dipan, kolong meja, sela-sela lemari, rak file), ruangan yang terbuka (office, lobby, corridor), dan area masyarakat (public area) dan yang lainnya.


Tags:

0 Responses to “Fogging”

Posting Komentar

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Semprot. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks